Cara Menghasilkan Uang Dari Blogging Dan Dari Menjadi Seorang Blogger

Cara Menghasilkan Uang Dari Blogging Dan Dari Menjadi Seorang Blogger - Hai sobat blogger, sudah lama nih saya ga update gara-gara kemarin 1 minggu UAS, hehe..

Oke, mungkin beberapa blogger beralasan menjadi seorang blogger agar dapat mempunyai penghasilan, tentang hal tersebut akan kita bahas pada artikel kali ini yang menjelaskan tentang bagaimana caranya menghasilkan uang dari aktifitas blogging dan menjadi seorang Blogger. Baca 5 Alasan Menjadi Seorang Blogger.



Cara Menghasilkan Uang Dari Blogging Dan Dari Menjadi Seorang Blogger by Anas Blogging Tips

Sebenarnya ada banyak cara dalam menghasilkan uang jika kita menjadi seorang blogger. Akan tetapi masih banyak juga ternyata blogger- blogger yang sudah lama mendalami dunia blogging tapi masih saja tidak mendapatkan apa pun dari kerja kerasnya, nah untuk menanggulangi permasalahan tersebut saya akan memberikan beberapa tips dan cara yang bisa sobat gunakan agar sobat bisa mendapatkan penghasilan dari blog sobat.

Sebagai contohnya saja ada beberapa penyedia iklan seperti PPC, CPM, CPC dan lain sebagainya yang siap membayar para publisher nya tergantung dari sistem yang mereka lakukan. Namun sebenarnya masih banyak lagi cara yang dapat sobat gunakan untuk bisa menghasilkan uang dari blogger sobat dan bagaimana caranya?, berikut ulasannya saya berikan untuk sobat semua.

1. Menggunakan Situs Penghasil Uang Seperti Program CPM, PPC, CPC DLL
Cara Menghasilkan Uang Dari Blogging Dan Dari Menjadi Seorang Blogger by Anas Blogging Tips

Nah seperti yang tadi sempat saya berikan sebagai contohnya yaitu dengan beberapa program ini. Nah ada banyak yang bisa sobat gunakan untuk bisa mendapatkan penghasilan dari blog sobat. Salah satu PPC terkenal dan banyak digunakan adalah Google Adsense. Sobat pasti sudah tau dengan situs Google yang satu ini bukan?, semua blogger pasti sudah tau.

Google Adsense adalah penyedia program PPC yang membayar para publishernya setiap ada yang melakukan klik iklan yang disediakan oleh Google Adsense. Bayaran yang diberikan oleh Google Adsense ini juga tidak tanggung- tanggung dan memang sangat menggiurkan dan pas untuk menambah uang saku, akan tetapi di balik bayaran yang banyak diberikan oleh Google Adsense ada beberapa kendala yang mungkin bisa saja sobat alami, salah satunya adalah sulitnya diterima Goleh program PPC yang satu ini.

Google Adsense tidak sembarangan dalam memilih dan menerima Publishernya, ada beberapa syarat dan ketentuan yang diberikan kepada para publishernya agar bisa untuk diterima. Dan Google adsense juga merupakan salah satu program PPC yang mudah sekali untuk membanned publishernya jika ketahuan melakukan tindakan yang salah atau bertentangan dengan program dan peraturan mereka.

Namun sobat tidak perlu kuatir dan berkecil hati karena sekarang juga sudah penyedia program PPC lainnya yang tidak kalah dalam memberikan upah kepada punlishernya, salah satunya yaitu Bidvertiser yang saat ini menjadi trending topik dikalangan para blogger pemula maupun senior yang ditolak oleh Google adsense. Dan sobat bisa menggunakan program yang satu ini dengan mudah karena Bidvertiser tidak pernah melakukan review- review terhadap calon publishernya. Masih ada lagi yang bisa sobat gunakan yaitu seperti Revenuehits, CPMStar, Anizan, Propeller Ads dan lain sebagainya.

Menjadi seorang publisher Google Adsense juga menjadi salah satu dari 5 Alasan Mengapa Harus Menjadi Seorang Blogger

2. Menyediakan Jasa Pemasangan Iklan
Cara Menghasilkan Uang Dari Blogging Dan Dari Menjadi Seorang Blogger by Anas Blogging Tips

Untuk sobat yang mempunyai blog dengan pengunjung dan trafik yang dibilang sudah cukup lumayan, tidak ada salahnya sobat menyediakan jasa pemasangan iklan untuk para blogger lainnya. Biasanya para blogger pemula maupun yang senior sering mencari para penyedia jasa pemasangan iklan untuk meningkatkan trafik blog maupun mempromosikan situs mereka, jadi cobalah untuk menyediakan jasa pasang iklan dan hitung- hitung untuk bisa mendapatkan penghasilan dari blog sobat.

3. Menggunakan Sistem Komisi Dari Affiliate Marketing
Cara Menghasilkan Uang Dari Blogging Dan Dari Menjadi Seorang Blogger by Anas Blogging Tips

Bergabung dalam sebuah program affiliasi adalah salah satu cara untuk menghasilkan uang dari blog. Perlu diperhatikan bahwa program affiliasi yang kita ikuti sebaiknya sesuai dengan topik blog yang kita bangun. Misalnya sebuah blog topiknya tentang internet marketing, maka program affiliasi yang kita ikuti harus berhubungan dengan niche ini.

Pengalaman saya ketika membangun blog untuk program affiliasi, saya lebih dulu menentukan produk yang akan saya jual, baru saya membangun blognya. Misalnya saat saya membangun blog untuk mempromosikan produk dari Amazon.com, saya melakukan riset terlebih dahulu. Produk apa yang akan dipromosikan, keywords apa saja yang dapat menunjang SEO, dan bagaimana cara membangun kontennya.

Yang wajib kita perhatikan adalah konten didalam blog yang kita bangun harus punya value dan bermanfaat bagi para audiens. Semakin baik konten sobat, kemungkinan besar semakin tinggi konversi penjualan dari blog tersebut. Dari program affiliasi Amazon saja, saya bisa mendapatkan ratusan hingga ribuan dollar. Kalau saya bisa, sobat juga pasti bisa.

4. Memasarkan Dan Menjual Produk Sobat Sendiri
Cara Menghasilkan Uang Dari Blogging Dan Dari Menjadi Seorang Blogger by Anas Blogging Tips

Khusus untuk sobat para penjual online, ada banyak cara untuk sobat agar bisa menghasilkan uang dari blog sobat apalagi jika sobat menjual barang- barang keperluan, intinya jual lah barang- barang yang benar- benar dibutuhkan oleh orang lain.

Nah, si pemilik blog tersebut menjual produk, hobi, atau jasanya kepada para pembaca blognya. Jadi, selain mendapatkan teman-teman blogger di internet, dia juga mendapat penghasilan dengan cara menjual keahlian atau produknya di blog tersebut. Sangat kreatif.

Nah mungkin dengan beberapa tips dan cara yang saya berikan untuk bisa menghasilkan uang dari blog di atas bisa bermanfaat untuk sobat semua dan semoga sobat bisa lekas menghasilkan uang sendiri dari blog sobat, baiklah mungkin hanya ini yang dapat saya berikan hari ini dan semoga artikel saya tentang Cara Menghasilkan Uang Dari Blogger ini bisa membantu sobat sedikit banyaknya, dan terima kasih telah berkunjung di blog kami.


Dan silahkan follow Anas Blogging Tips untuk terus mengetahui Panduan, Trik, Dan Tips Lengkap Lain nya Tentang Blogging serta nantikan artikel berikutnya ya.

Terima kasih sobat telah membaca artikel "Cara Menghasilkan Uang Dari Blogging Dan Dari Menjadi Seorang Blogger". Sobat tidak diperbolehkan untuk menyalin (copy-paste) segala maupun keseluruhkan konten Anas Blogging Tips.

0 Response to "Cara Menghasilkan Uang Dari Blogging Dan Dari Menjadi Seorang Blogger"

Post a Comment