5 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Oleh Para Blogger Baik Newbie/Pemula Maupun Senior

5 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Oleh Para Blogger Baik Newbie/Pemula Maupun Senior - Selamat pagi sobat, kembali kita berdiskusi di Anas Blogging Tips. Tempat Terbaik Belajar Blogging. Oke, yang akan kita bahas kali ini adalah sesuatu yang kasat mata alias tidak disadari oleh kebanyakan blogger. Apa itu?

5 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Oleh Para Blogger Baik Newbie/Pemula Maupun Senior by Anas Blogging Tips

Seorang blogger khususnya untuk blogger pemula sering kali melakukan kesalahan saat pertama kali nge blog dan kesalahan itulah yang sering kali menjadikan kebanyakan blogger pemula itu sering gagal dan bahkan menyerah ketika mereka memulai menjadi seorang blogger, maka tidak salah bila banyak saat ini blogger pemula yang baru saja meniti dunia blogging sering kali mengalami masalah dan kendala saat mereka ngeblog.

Nah untuk itu disini saya akan membahas mengenai beberapa kesalahan yang sering kali dilakukan oleh para blogger baik itu pemula maupun senior sekalipun dan mungkin dengan artikel saya kali ini dapat membantu sobat dan dapat memberikan motivasi kepada sobat semua. Sebelum saya membahas artikel kali ini saya mohon maaf terlebih dahulu bila memang ada kesalahan tulisan atau kata-kata yang saya berikan, dan berikut beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh blogger.

1. Selalu Memikirkan Cara Mendapat Uang/Dollar
5 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Oleh Para Blogger Baik Newbie/Pemula Maupun Senior by Anas Blogging Tips

Ini adalah letak kesalahan blogger yang paling sering saya temui belakangan ini. Pada zaman sekarang uang memang sudah dapat membeli hampir segalanya sehingga bahkan seorang blogger pun akan mencari cara bagaimana untuk mendapatkan nya. Sebenarnya boleh - boleh saja memikirkan cara mendapatkan uang dari hasil blogging nya, namun jangan sampai itu membuat kita menjadi kehilangan semangat untuk memberikan konten untuk pengunjung.

Ketika sobat berpikir bagaimana cara paling cepat untuk mendapatkan uang, maka saya yakin sobat tidak akan mampu menulis konten yang relevan, jadi jangan terlalu sering memikirkan uang. Optimas dulu blog sobat, mulai dari traffic, Alexa Rank, Seo, Desain Template dan sebagainya. Uang dapat dikesampingkan. Jika sobat berhasil dalam membangun blog sobat, maka uang pun akan datang dengan sendirinya.

Dan ketika sobat sudah merasa blog sobat sudah menjadi blog yang hebat, maka saatnya lah sobat membaca Cara Menghasilkan Uang Dari Blog

2. Menulis Untuk Mesin/Search Engine
5 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Oleh Para Blogger Baik Newbie/Pemula Maupun Senior by Anas Blogging Tips

Mengapa saya katakan seperti ini?, ya karena pada dasarnya kebanyakan blogger memang selalu lebih mementingkan penulisan artikel untuk mesin pencari atau yang biasa disebut Search Engine dari pada untuk menusia. Mereka mengejar trafik tinggi dengan berbagai cara bahkan menulis artikel dengan bahasa yang tidak menentu atau bisa dikatakan hancur dan terkadang antara isi artikel dengan judul artikel sangat jauh berbeda, namun mereka hanya mementingkan bagaimana caranya agar bisa masuk dan menjadi nomor satu di page one Google.

Sebenarnya boleh-boleh saja jika kita memiliki tekat untuk menguasai Google akan tetapi tentu kita perhatikan juga bagaimana caranya agar artikel tersebut bisa disenangi pengunjung dan disenangi juga oleh Google. Sedikit saya berikan penjelasan kepada sobat semua, bahwa pada dasarnya Google juga bergantung kepada trafik pangunjung blog kita dan seberapa senangkah pengunjung tersebut berada di blog kita dan itu sudah menjadi nilai plus di mata Google.

Jadi intinya jika pengunjung senang maka Google juga ikut-ikutan senang jadi tulislah sesuatu yang benar- benar bermanfaat bagi pengunjung maka untuk bisa menguasai Google pun akan mudah bagi kita dan pastinya bisa membuat blog kita kebanjiran pengunjung nantinya.

Saya sarankan artikel yang harus sobat tulis adalah artikel yang Human Friendly sehingga mudah untuk dipahami agar pengunjung pun menyerap informasi yang disampaikan. Dengan begini, mereka akan merasa nyaman, untuk mengetahui cara membuat artikel seperti itu, kunjungi Cara Membuat Artikel Human Friendly

3. Lebih Mementingkan SEO Friendly Dari Pada Human Friendly.
5 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Oleh Para Blogger Baik Newbie/Pemula Maupun Senior by Anas Blogging Tips

Banyak saya perhatikan saat ini sering kali para blogger hanya mementingkan seo seo dan seo, dan mereka melupakan identitas mereka sebagai blogger yaitu memberikan tulisan yang baik untuk pengunjung. Saat mencari template pun mereka juga menggunakan kata SEO, saat menulis pun mereka juga menggunakan kata SEO, jadi yang selalu terlintas di benak blogger saat ini hanyalah tentang SEO dan melupakan tentang pentingnya menulis serta membuat pengunjung betah.

Sebenarnya pada dasarnya SEO itu sudah mengikuti Human jadi intinya jika sudah Human Friendly maka Seo Friendly nya juga bakalan ikut - ikutan jadi kita tidak perlu pusing memikirkan tentang SEO dan pikirkanlah bagaimana caranya bisa membuat pengujung betah berlama- lama di blog kita. Dan terkadang saya perhatikan karena terlalu memikirkan SEO akhirnya mereka sendiri terjerumus dan akhirnya menyerah untuk menjadi seorang blogger. Padahal itu adalah kesalahan mereka sendiri yang terlalu memikirkan SEO.

Untuk mendapatkan pengujung kita tidak perlu harus repot - repot memiki pengetahuan tentang SEO, akan tetapi untuk persaingan yang semakin ketat ini kita hanya cukup sering-sering melakukan promosi dan pintar - pintarlah dalam membuat blog kita kebanjiran pengunjung. Sebagai contohnya kita dapat aktif di forum, atau tempat- tempat diskusi lainnya maka dengan begitu untuk menjadikan blog kita nomor 1 di Google pun tidak akan jadi mustahil.

4. Terlalu Mementingkan Meta Tag SEO dan Alexa Rank.
5 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Oleh Para Blogger Baik Newbie/Pemula Maupun Senior by Anas Blogging Tips

Seperti yang kita ketahui saat ini ada banyak sekali para blogger yang yang bergantung kepada meta tag SEO dan juga alexa rank. Jujur saja saya dulunya juga pernah menjadi seorang pemula dan saya juga sering berpedoman kepada alexa rank, akan tetapi lama kelamaan akhirnya saya berpikir kenapa rank di alexa saya menipis akan tetapi pageview dan jumlah visitor saya masih sedikit, sedangkan blog orang lain yang rank alexa nya lebih gemuk dari saya akan tetapi jumlah visitornya jauh lebih banyak dari saya, jadi intinya lebih pentingan mana alexa rank atau google rank ?.

Terkadang Alexa itu hanya sekedar untuk pajangan saja dan bisa dibilang tidak berguna dan tidak ada hubungannya dalam meningkatkan trafik blog kita. Dan yang kita perlukan itu adalah Google rank dan bagaimana cara untuk bisa mengambil rank tertinggi di Google rank tersebut?, ya dengan cara yang saya sebutkan sebelumnya yaitu dengan menulis serta mementingkan tentang Human friendly.

Kemudian tentang meta tag ini, ada banyak sekali blogger yang mementingkan meta tag dari pada struktur template serta kerajinan mereka sendiri, maka dari itu ada banyak sekali saya perhatikan para blogger pemula sering kali menanyakan tentang meta tag apa yang digunakan oleh para mastah blogger tersebut. Coba kalian perhatikan lagi salah satunya blogger paling terkenal Linda Ikeji, dia mempunyai blog dengan bentuk sederhana dan bahkan dia hanya menggunakan meta tag default dari blogger. Akan tetapi berkat usahanya dalam promosi dan menulis artikel untuk menusia dan sekarang blog nya kebanjiran pengunjung dan bisa tembus jutaan pengunjung dalam sehari dari berbagai negara.

Namun, jika sobat masih tetap untuk memasang Meta Tag Seo, maka sangat disarankan untuk menggunakan Meta Tag Seo 100% By Anas Blogging Tips

5. Salah Dalam Memilih Widget Dan Template Serta Menggunakan Animasi
5 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Oleh Para Blogger Baik Newbie/Pemula Maupun Senior by Anas Blogging Tips

Ini juga sering sekali saya temui akhir - akhir ini. Sebelumnya, saya akan bertanya, menurut sobat template dan widget seperti apa yang berdampak buruk bagi suatu blog? Nah, jika sobat masih belum tahu saya rasa sobat wajib membaca bagian terkahir ini.

Template yang saya maksud adalah template dengan desain dan struktur yang tidak teratur, biasanya template seperti ini memiliki background gelap dan sangat tidak Human Friendly bahkan font tulisan konten nya susah terbaca dengan baik. Jangan pernah sekali - sekali mencoba template seperti ini jika sobat tidak mau kehilangan traffic.

Untuk widget yang salah adalah widget - widget tidak penting seperti jam, kalender, dan traffic tracktor. Sejatinya widget seperti itu sangat tidak berguna dan malah membuat sakit mata pengunjung dan akan memperberat loading blog, jadi segera hapus widget seperti itu.

Terakhir adalah animasi, daun berjatuhan, bintang berjatuhan dll sangat mengkonsumsi banyak CSS dan Javascript dan tentu malah akan membuat loading blog sobat menjadi sangat berat.

Utamakan lah kenyamanan pengunjung daripada desain, sobat bisa memilih template yang terstruktur dengan baik di Seo Blogger Template

Baiklah mungkin hanya ini yang dapat saya berikan pada hari ini dan semoga saja artikel saya mengenai 5 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Oleh Para Blogger Baik Newbie/Pemula Maupun Senior ini dapat berguna bagi sobat semua.

Dan silahkan follow Anas Blogging Tips untuk terus mengetahui Panduan, Trik, Dan Tips Lengkap Lain nya Tentang Blogging serta nantikan artikel berikutnya ya.


Terima kasih sobat telah membaca artikel "5 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Oleh Para Blogger Baik Newbie/Pemula Maupun Senior". Sobat tidak diperbolehkan untuk menyalin (copy-paste) segala dan keseluruhan konten Anas Blogging Tips

0 Response to "5 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Oleh Para Blogger Baik Newbie/Pemula Maupun Senior"

Post a Comment