3 Tips Dan Teknik Link Building Yang Baik Dan Benar Agar Blog Menjadi Populer

Teknik Link Building Yang Baik Dan Benar - Halo sobat, post terakhir yakni Simple WHY Responsive Premium Blogger Template yakni Template yang sangat simple dan full responsive serta direkomendasikan untuk mendaftar Google Adsense.

Hari ini kita akan membahas seputar Link Building. Link bulding adalah sebuah cara atau aktivitas yang kita lakukan untuk mencari backlink yang mengarah pada artikel blog kita dan teknik inilah dinamakan Link Building. Sebenarnya mencari backlink untuk artikel itu gampang hanya saja banyak orang yang menganggap tidak bisa atau tidak mengerti dalam melakukannya. Sebenarnya kalau kita belajar dengan rutin maka tidak ada hal yang tidak bisa untuk kita pahami.

Para mastah blogger pun awalnya mereka juga sama dengan kita, mereka juga awalnya tidak mengerti sama sekali dengan yang namanya Link Building atau istilah lain dalam blogging, namun apa yang membuat mereka bisa menjadi seorang mastah?, jawabannya adalah karena mereka rajin dalam mempelajari segala hal yang membuat mereka tidak mengerti.

Ingat ada beberapa teknik link building yang dapat menyebabkan artikel blog sobat terkena pinalty atau bahkan bisa merosot dan hilang di Google. Berikut beberapa teknik link building yang harus anda hindari.
  • Private blog network
  • Redirect 301
  • Guest blog secara massal di website berkualitas rendah
  • Submit artikel ke direktori & Press Release
  • Web 2.0 yang hanya berisi 1-2 post
  • Membeli backlink (menggunakan jasa backlink)
  • Linkwheel, pyramid, dan tiered link
  • Spam di forum
  • Spam komentar blog
  • Submit ke social bookmarking secara massal
Nah untuk membantu sobat dalam mengatasi cara atau teknik link building yang benar maka dari itu saya akan membuat beberapa cara yang dapat sobat lakukan dalam melakukan link building ini sehingga backlink yang sobat dapatkan bisa berkualitas dan bisa menunjang peringkat artikel blog sobat di Google nantinya dan bisa masuk ke page one Google.

1. Carilah Backlink Secara Natural.
3 Tips Dan Teknik Link Building Yang Baik Dan Benar Agar Blog Menjadi Populer by Anas Blogging Tips

Sejak pertama kali Google mengumumkan tentang penerbitan Algoritma Google pinguin yang menganjurkan semua web menggunakan cara yang natural dalam meningkatkan peringkat blognya di Google, sehingga saat itu banyak blog-blog lama yang menggunakan teknik spam mengalami penurunan peringkat bahkan ada banyak yang terkena pinalty dari Google sehingga blognya di hapus atau bahkan ada yang di banned.

Memang benar kalau dibandingkan dengan black hat. Makanya, dengan teknik yang benar kita tidak bisa mendapatkan banyak backlink sekaligus.
Tapi coba anda pikirkan baik-baik. Pilih mana :
  1. Sedikit backlink, rangking naik dengan cepat, tanpa resiko
  2. Banyak backlink, rangking naik perlahan, resiko tinggi
Pilih 1 (white hat) atau 2 (black hat)?

Sebagai orang yang ingin membangun bisnis yang serius untuk jangka panjang, pilihan nomor 1 pasti jauh lebih menarik. Lagipula kita hanya butuh sedikit backlink. Untuk persaingan mudah sampai menengah, biasanya hanya butuh SATU backlink dengan metode ini untuk bisa mencapai halaman pertama.

2. Buatlah Artikel yang Berkualitas
3 Tips Dan Teknik Link Building Yang Baik Dan Benar Agar Blog Menjadi Populer by Anas Blogging Tips

Nah apa hubungan konten berkualitas dengan sistem teknik link building?, ya tentu saja hubungannya sangat erat apalagi jika ingin backlink yang berkualitas. Sistemnya seperti ini, saat sobat membuat artikel yang berkualitas dan bisa menyelesaikan permasalahan banyak orang maka orang-orang tidak akan segan-segan untuk menjadikan artikel blog sobat sebagai referensi untuk dijadikan artikel di blog orang tersebut, sehingga nantinya mereka akan menempatkan link yang mengarah ke blog sobat.

Logikanya, tidak akan ada orang yang mau merekomendasikan konten yang tidak bagus. Ya iyalah, buat apa juga share konten yang jelek. Ya kan? Menilai kualitas konten itu mudah. Misalnya, salah satu ciri-ciri konten yang tidak berkualitas : tidak dibaca lama-lama oleh pengunjung.

Jadi, sobat memang wajib untuk membuat artikel yang berisi konten berkriteria bermanfaat bagi pengunjung, nyaman dibaca, mudah dipahami, dan lengkap serta memberi solusi terkait apa yang mereka cari. Sebenarnya, tidak terlalu sulit untuk membuat sebuah konten seperti diatas. Saya sempat membeberkan tips-tips membuat artikel berkualitas di 10 Tips Jitu Membuat Artikel Berkualitas, Seo dan Relevan

3. Menggunakan Teknik Intip Backlink.
3 Tips Dan Teknik Link Building Yang Baik Dan Benar Agar Blog Menjadi Populer by Anas Blogging Tips

Cara ini adalah cara termudah yang mungkin belum banyak orang yang tahu, jadi sistemnya itu seperti ini, ketika kita periksa backlink blog kompetitor di sebuah situs cek backlink maka disana akan ditampilkan beberapa jumlah backlink serta asal dari backlink tersebut. Ingat saat kita mengintip backlink kompetitor jangan lupa untuk memperhatikan terlebih dahulu kualitas dari situs web atau blog tersebut agar backlink yang kita dapat dari mereka bisa berkualitas.

Sobat bisa melihat backlink milik kompetitor sobat dengan menggunakan layanan Open Site ExplorerAhrefsMajestic SEOOpenLinkProfiler, atau SEO Spy Glass.
Dari tool di atas, sobat akan mendapatkan daftar backlink yang dimiliki oleh sebuah website. Biasanya ada beberapa backlink yang bisa sobat tiru. Misalkan dari hasil yang ditampilkan ada yang berasal dari blog, website, atau forum tertentu, maka sobat juga bisa ikut berpartisipasi atau mencoba mendapatkan link di website yang sama.

Kepopuleran Blog Terkait Link Building
Baiklah, ada suatu unsur yang secara tidak langsung dapat menjadikan blog sobat menjadi blog yang populer. Semakin banyak link blog sobat tebar dimana-mana, semakin banyak juga orang yang akan melihat nya dan ada potensi untuk mengunjunginya, maka populerlah blog sobat secara perlahan.

Namun, semuanya butuh proses. Misalnya, sobat melakukan link building hari ini, lalu berharap satu minggu kedepan blog sobat akan kebanjiran pengunjung. Itu adalah mimpi yang tidak masuk akal, jangan hanya fokus terhadap link building saja sehingga sobat melupakan prinsip penting lain nya. Buat konten berkualitas, ikuti 3 teknik di atas, lakukan link building, maka hanya dengan waktu 6 bulan seperti terus menerus, blog sobat akan terkenal dan populer.

Sebenarnya dalam melakukan link building itu mudah bila kita belajar lebih giat dan apabila kita benar-benar tidak paham dengan beberapa cara atau teknik link building yang baik dan benar tersebut maka tidak ada salahnya kita untuk bertanya pada mastah blogger lainnya yang blognya sudah memiliki trafik yang tinggi. Ingat malu bertanya maka sesat di jalan, jadi jangan pernah malu untuk bertanya.

Kita bisa mempelajarinya di forum diskusi blogger atau grup-grup blogger, baiklah mungkin hanya ini yang dapat saya berikan untuk hari ini dan semoga artikel saya tentang Teknik Link Building ini bisa bermanfaat untuk sobat semua dan bisa menjadi referensi untuk sobat. Semoga sobat juga bisa terbantu dengan ini dan jangan lupa share ke teman-teman blogger sobat yang lain ya.

Dan silahkan follow Anas Blogging Tips untuk terus mengetahui Panduan, Trik, Dan Tips Lengkap Lain nya Tentang Blogging serta nantikan artikel berikutnya ya.

Terima kasih sobat telah membaca artikel "3 Tips Dan Teknik Link Building Yang Baik Dan Benar Agar Blog Menjadi Populer". Sobat tidak diperbolehkan untuk menyalin (copy-paste) segala maupun keseluruhkan konten Anas Blogging Tips.

0 Response to "3 Tips Dan Teknik Link Building Yang Baik Dan Benar Agar Blog Menjadi Populer"

Post a Comment