Cara Membuat SEO Smart Link Untuk Blogger

Cara Membuat SEO Smart Link Untuk Blogger - Selamat datang kembali di Anas Blogging Tips para sahabat Blogger Indonesia. Kali in saya akan kembali membahas masalah SEO pada blogger. Sebelumnya apakah sobat sudah tahu apa yang dimaksud dengan SEO Smart Link? Jika sobat pernah atau memang pengguna Wordpress pasti sobat sudah mengetahui nya.
Cara Membuat SEO Smart Link Untuk Blogger by Anas Blogging Tips

SEO Smart Link sejatinya termasuk salah satu plugin yang disediakan oleh Wordpress. Dan gunanya sendiri ya jelas sesuai dengan namanya, yakni meningkatkan kemampuan SEO blog kita. Namun saya akan memberitahu pada sobat cara membuat SEO Smart Link yang bisa dipasang di akun blogger sobat.

Cara kerjanya adalah mengaktifkan sebuah kata yang sudah sobat tentukan agar berubah menjadi link aktif yang bisa sobat tentukan juga link yang ditujunya. Misalnya sobat menentukan kata SEO, maka seluruh kata SEO yang ada di semua artikel sobat akan berubah menjadi link aktif dan akan menuju halaman SEO yang sudah sobat tentukan terlebih dahulu.
Sudah banyak Blogger Indonesia juga yang menggunakan SEO Smart Link ini untuk meningkatkan SEO dari blognya dan ternyata memang sudah terbukti. Baiklah tanpa basa basi lagi berikut ini Cara Membuat SEO Smart Link di Blogger.

1. Silahkan buka akun Blogger
2. Lalu pilih menu Template dan Mode HTML
3. Selanjutnya copas kode berikut ini diatas kode </body>

<script type='text/javascript'>function smartLink(){ this.keywdHref = new Object(); this.add = function(keyword, href){ if(keyword.substr(0,1) != &quot; &quot;){keyword = &quot; &quot; + keyword;} this.keywdHref[keyword] = href; } this.createAnchor = function(){ var objs = document.getElementsByTagName(&quot;div&quot;); for(var i=0; i&lt;objs.length; i++){ var obj = objs[i]; if(obj.className.indexOf(&quot;post-body&quot;)&gt;-1){ var content = obj.innerHTML; for(var keyword in this.keywdHref){ var href = this.keywdHref[keyword]; var newstr = content.replace(keyword, &quot;&lt;a href=&#39;&quot;+href+&quot;&#39;&gt;&quot;+keyword+&quot;&lt;/a&gt;&quot;, &quot;gi&quot;); obj.innerHTML = newstr; content = newstr; } } } } this.startScript = function(){ var onLoad = window.onload; window.onload = function(){ if(onLoad){onLoad();} setTimeout(&quot;f.createAnchor()&quot;, 100); } }}</script><script type='text/javascript'>var f = new smartLink();f.add(&quot;SEO&quot;, &quot;http://www.forumblogindo.com/&quot;);f.add(&quot;adsense&quot;, &quot;http://www.forumblogindo.com/&quot;); f.add(&quot;Template&quot;, &quot;http://www.forumblogindo.com/&quot;); f.add(&quot;Blogger&quot;, &quot;http://www.forumblogindo.com/&quot;); f.startScript(); </script>f.startScript();</script>

4. Silahkan ganti terlebih dahulu kata yang ditandai dengan warna biru diatas dengan kata yang akan dijadikan sebagai SEO Smart Link dan alamat blog sobatnya.
5. Silahkan Save Template.
Bagaimana? Mudah bukan? Ini juga bisa dibilang sebagai cara paling mudah dan sederhana dalam melakukan Optimasi SEO On Page. Silahkan sobat cari lagi Optimasi SEO yang lain nya yang bisa menguntungkan blog sobat.

Dan silahkan follow Anas Blogging Tips untuk terus mengetahui Panduan, Trik, Dan Tips Lengkap Lain nya Tentang Blogging serta nantikan artikel berikutnya ya.

Terima kasih sobat telah membaca artikel "Cara Membuat SEO Smart Link Untuk Blogger". Sobat tidak diperbolehkan untuk menyalin (copy-paste) segala dan keseluruhan konten 
Anas Blogging Tips

0 Response to "Cara Membuat SEO Smart Link Untuk Blogger"

Post a Comment